Imbauan Keras Budi Karya Kepada Para Pilot

Jalaon.com – Maskapai pesawat Lion Air dan Wings Air hari ini telah mengalami senggolan antar sayap pesawat di Bandara Kualananmu, Deli Serdang, Sumatera Utara sekitar pukul 11.10 WIB. Akibat senggolan itu mengakibatkan sayap kedua pesawat tersebut mengalami kerusakan.

Mengetahui hal tersebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi lantas memerintahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk segera menindaklanjuti kasus tersebut sampai terlihat dimana letak kesalahan antara kedua pilot.

“Saya prihatin dan saya sudah tugaskan KNKT untuk melakukan pengamatan, kita list, ini kecerobohan siapa,” ujar Budi Karya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (3/8/2017).

Budi memberikan imbauan keras kepada seluruh pilot agar selalu bekerja dengan profesional dan berhati – hati karena pekerjaan tersebut berkaitan dengan keselamatan dan kenyamanan para penumpang.

Selain itu, Budi menegaskan kepada para pilot yang tidak bekerja dengan profesional untuk tidak segan – segan mengganti lisensinya dengan pilot baru, karena ia mengetahui ada ratusan pilot lulusan baru yang belum bekerja.

” Oleh karenanya saya menghimbau kepada pilot untuk sangat hati-hati. Pilot yang belum bekerja itu 900-an orang, tolong hati-hati, karena pilot ini adalah profesi yang sangat penting, mengandalkan kompetensi, harus hati-hati,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here