Imbauan Komnas PP KIPI Kepada Orang Tua yang Ragu dengan Imunisasi MR

Jalaon.comVaksin Imunisasi measles dan rubella yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) masih mendapati berita yang miring hingga saat ini, baik dari sosial media maupun dari sebuah portal berita.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komite Nasional Pengakajian dan Penanggulangan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komnas PP KIPI), Hindra Irawan Satari menyarankan kepada orang tua agar berkonsultasi langsung kepada ahlinya, yaitu dokter spesialis anak agar bisa menghilangkan keraguan.

” Tanyakan tentang bahaya, keamanan, reaksi, manfaat imunisasi MR ke orang yang berkompetensi dalam hal itu. Kan yang melakukannya dokter spesialis anak, tanyakan ke dokter spesialis anak. Bukan ke dokter bedah, patologi anatomi, atau dokter spesialis forensik,” jelas Hindra di kawsasan Jakarta Selatan,  Kamis (24/8/2017).

” Jangan percaya sumber mailing list, biasanya sudah banyak ‘bunga-bunga’ di dalamnya,” ia melanjutkan.

Sementara itu, Hendra mengatakan bahwa apabila kesulitan untuk menemukan dokter spesialis anak, orang tua bisa menemui dokter umum untuk menanyakan terkait bahaya dan manfaat imunisasi MR agar bisa mendapatkan penerangan yang lebih kompeten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here