Published On: Sen, Apr 17th, 2017

Indonesia Bangun Disneyland di Boyolali?

00158345

Jalaon.com – Berita tentang kehadiran wahana hiburan skala internasional, yakni Disneyland yang rencananya akan dibangun di Boyolali, Jawa Tengah, sedang hebohkan masyarakat. Netizen pun menyambut kabar gembira ini dengan percaya dan tak percaya.

Sayangnya, The Walt Disney Company justru menyangkal kabar tersebut. Hal itu disampaikan oleh Account Executive Pulse Communications-Ogilvy Natasha Christie yang merupakan Konsultan Komunikasi The Walt Disney Company Asia Tenggara.

“Ini adalah berita yang salah. Sampai saat ini kami belum berencana membuka Disneyland di Indonesia,” ungkap Natasha dilansir dari Kompas, Senin (17/4). Meski menjadi pasar utama The Walt Disney Company di Asia Tenggara, namun mereka masih belum punya rencana merealisasikannya di Indonesia.

Sementara itu, kabar ini mulai berhembus saat Bupati Boyolali Seno Samodro membenarkan berita di sosial media tentang proyek pembangunan taman hiburan Disneyland. Seno bahkan mengatakan jika mega proyek itu sudah didukung sejumlah investor dengan nilai investasi Rp 6 triliun.

Kabar ini juga diperkuat dengan akun yang mengatasnamakan Presiden Joko Widodo. Sayangnya, kabar itu ternyata hanya hoax. Meski demikian, Indonesia tak perlu berkecil hati karena Walt Disney tampaknya belum menutup kemungkinan untuk merealisasikannya.