Published On: Sen, Apr 17th, 2017

Ingin Suarakan Perdamaian, Glenn Fredly Rilis Album Bertema Spiritual Nasionalis

d

Jalaon.com Glenn Fredly akan segera merilis album terbarunya yang bernuansa religi, album tersebut bertajuk ‘Hidayah Carita Orang Basudara’. Lagu dalam album ini pun bercerita tentang perdamaian persaudaraan sesama manusia.

Penyanyi asal Ambon ini menggandeng Musik Bagus untuk mempersiapkan album tersebut. Album ini tidak akan hanya dirilis di Indonesia saja, melainkan akan disebarkan di 260 negara di dunia.

“Hari ini saya bersama Musik Bagus sedang mempersiapkan album baru. Album ini nantinya akan dirilis di 260 negara dengan narasi perdamaian,” kata Glenn Fredly di Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan.

Mantan suami Dewi Sandra ini sengaja merilis album bertajuk perdamaian ini untuk menyuarakan pesan spiritual dan nasionalisme sehingga dapat tercipta kerukunan antar umat beragama.

“Ini bisa dibilang album yang spiritual. Album ini memiliki kedalaman pesan yang ingin kita share ke dunia tentang bagaimana kehidupan Muslim dan Kristen di Maluku pada 1999,” katanya.

Menurut Glenn, suara perdamaian ini tidak hanya untuk Indonesia, melainkan masyarakat di seluruh penjuru dunia pun sangat penting untuk diserukan tentang kerukunan dan perdamaian agar tidak terjadi saling membenci satu sama lain.

“Karena saya pikir ini jadi penting buat bicara perdamaian. Hari ini enggak cuma Indonesia, tapi dunia juga perlu narasi perdamaian baru. Religi itu enggak selalu pada konteks yang kita hafal, tapi bagaimana kita bisa bermanfaat buat orang lain,” jelas Glenn.