Published On: Sab, Agu 26th, 2017

Ini Alasan Polisi tidak Bisa Menyita Restoran Bos Travel

Jalaon.com – Polisi telah menyita beberapa aset milik bos First Travel setelah terlibat kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang jamaah umroh.

Aset yang telah disita ada Beberapa mobil, rumah mewah, rumah kos dan saat ini polisi masih menyelidiki aset – aset lain yang dimiliki pemilik First Travel tersebut.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto mengungkapkan bahwa polisi tidak bisa menyita aset restoran mewah yang ada di London dikarenakan aset tersebut bersifat konsorsium.

” Untuk masalah restoran di London, penelusuran sementara restoran itu adalah konsorsium, dimiliki oleh beberapa orang,” kata Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Menurut Rikwanto restoran tersebut bukan hanya milik bos First Travel melainkan ada pemilik saham  dari pengusaha yang lain.

“Jadi tersangka membeli saham senilai belasan miliar sebagai salah satu pemilik. Itu memang tidak bisa dilakukan penyitaan karena ada mekanisme tersendiri,” jelasnya.