Ini Beberapa Perusahaan Investasi yang Diduga Ilegal

d

Jalaon.com –  Direktur Kebijakan dan Dukungan Penyidikan/Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati – hati terhadap penawaran investasi online yang kini sangat banyak dari instansi yang tidak terdaftar.

Hal ini terkait diterimanya sejumlah laporan dari masyarakat yang mendapati sebuah instansi yang tidak terdaftar secara resmi menawarkan investasi online dengan iming – iming hasil yang lebih.

“Satgas Waspada Investasi telah menerima pengaduan masyarakat dan menemukan beberapa penawaran investasi di internet atau media online yang berpotensi merugikan masyarakat,” katanya, Rabu (26/4/2017).

Satgas Waspada Investasi saat ini telah memberhentikan kegiatan dari beberapa instansi yang diduga berpotensi merugikan masyarakat atau nasabah, antara lain PT Sentra Artha Futures, CV Mulia Kalteng Sinergi , PT Nusa Profit, PT Duta Profit, Swiss Forex International, PT Sentra Artha, dan www.lautandhana.net

Tongam menjelaskan bahwa sebelum perusahaan – perusahaan tersebut dihentikan kegiatannya, memang sudah menjadi catatan tersendiri bagi Satgas Waspada Investasi karena diragukan kelegalitasannya.

“Kegiatan yang dilakukan oleh entitas tersebut sebelumnya telah menjadi perhatian Satgas Waspada Investasi untuk secara cepat merespon pengaduan atau pertanyaan dari masyarakat mengenai legalitas dan kegiatan usaha yang dilakukan,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here