Ini Kebijakan Baru Pemerintah Terkait Gaji PNS

 

das

Jalaon.com – Asisten Deputi Kesejahteraan SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) Salman Sijabat mengungkapkan bahwasannya pemerintah saat ini tengah mempersiapkan kebijakan baru bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Salman mengatakan bahwa pemerintah akan segera melakukan penyesuaian gaji PNS terhadap kinerja dan kontribusi yang diberikan. Apabila PNS ingin memiliki pendapatan yang tinggi, maka harus memberikan kinerja yang terbaik.

“Nah itu, lagi kami bahas, kalau gaji besar harus kinerja baik. Jangan gaji besar tidak berkinerja,” ungkapnya di Jakarta, Sabtu (13/5/2017).

Salman menegaskan bahwa besar kecilnya gaji PNS akan tergantung dari tunjangannya dimana akan disesuaikan dengan kinerja yang diberikan, apabila kinerja PNS buruk, maka tunjangan yang diberikan pun akan dikurangi.

“Iya, bukan berarti kinerja tidak bermakna. Itu yang diluruskan. Orang dikasih gaji harus mengeluarkan sesuatu, ada output-nya. Ada kinerjanya,” tegasnya.

Kajian ini dilakukan karena gaji PNS dinilai masih belum seimbang, maka dari itu pemerintah ingin memberlakukan kebijakan baru terkait perubahan porsi pendapatan PNS dengan gaji yang lebih besar. Selain itu, hal ini bertujuan agar dana pensiunan yang didapat oleh PNS di masa tua lebih terjamin.

“Kalau gajinya besar iuran-nya besar maka pensiun-nya besar,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here