Published On: Sen, Jun 5th, 2017

Ini Kronologi Hilangnya Uang Santunan Kematian Yana Zein

IMG_20170605_123356

Jalaon.com – Saat jenazah almarhumah Yana Zein masih berada di rumah duka di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Ibunda Yana Zein, Swetlana sempat mempertanyakan uang santunan kematian Yana yang hilang saat diletakkan di dekat pintu masuk rumah sakit.

Setelah mencari informasi tentang keberadaan uang santunan tersebut, akhirnya salah satu dari awak media yang meliput suasana di rumah duka mengatakan sempat melihat ada seorang pria yang mengambil amplop uang santunan yang berada di dalam kotak. Setelah diselidiki pria tersebut ternyata mantan driver Yana Zein yang bernama Oli.

Setelah diklarifikasi, ternyata Oli tidak berniat untuk membawa uang tersebut melainkan ia disuruh oleh dua sahabat Yana Zein yang bernama Dewi. Kesaksian ini diungkapkan oleh salah satu sahabat Yana, Linggarsuri.

“Tapi itu disaksikan oleh temannya Yana namanya Dewi. Ada dua Dewi di sana. Memang dia yang meminta dua Dewi itu untuk membongkar kotak tersebut,” kata Linggasuri, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (4/6/2017).

Linggasuri mengatakan bahwa uang santunan yang berjumlah Rp 152.000 itu diberikan Oli kepada seorang dari Agency Belantika yang juga merupakan orang terdekat Yana dan Swetlana, Bang Iwan yang dipergunakan untuk keperluan pemakaman Yana.

“Cuma waktu itu karena lagi rusuh di sana, akhirnya mantan driver enggak mau pegang. Jumlah uangnya Rp 152 ribu. Dia serahkanlah. Karena Ibu Dewi ini mau pergi dengan urusan memandikan jenazah, jadi uangnya diserahkan ke Bang Iwan,” jelas Linggar.

Setelah itu, Bang Iwan memberikan uang tersebut kepada mantan driver Swetlana dan kepada penjaga keamanan dan sisa uang santunan itu dibawa oleh Bang Iwan.

“Uang 100 ribu diberikan pada mantan driveribunya Yana namanya Pak Budi, diserahkan 100 ribu rupiah. Yang 50 ribu diberikan kepada penjaga keamanan di sana. Jadi sisanya Rp 2 ribu dipegang Bang Iwan,” paparnya.