Published On: Kam, Jun 15th, 2017

Ini Manfaat dan Dampak dari Mainan Fidget Spinners

Jalaon.com Fidget Spinners merupakan mainan yang sedang tren saat ini dikalangan orang tua dan anak – anak, pasalnya diketahui mainan ini memiliki manfaat yang baik, salah satunya yaitu dapat menenangkan anak dengan gangguan perhatian (ADHD).

Ada seseorang yang memiliki anak autisme, sangat senang dan memuji mainan tren ini.  “Fidget Spinners lebih banyak mengarah pada pelepasan stres,” paparnya.

Namun, tak sedikit juga yang melarang anak – anak untuk memainkan mainan ini, seperti kata Seorang kepala sekolah dasar di Amerika, Kate Ellison yang menilai mainan ini bisa mengganggu walaupun ia juga mengakui bahwa mainan ini dapat memberikan dampak yang baik bagi anak yang mengalami kegelisahan.

Sementara itu, pendidikan sekolah di Amerika termasuk di Massachusetts , Brooklyn , New York, Florida, Chicago, Illinois, dan Manchester, Inggris sudah melarang murid – muridnya untuk membawa mainan tersebut karena dinilai dapat mengganggu fokus murid terhadap pelajaran sekolah dan lebih fokus untuk bermain Fidget Spinners.

Seorang terapis, Claire Heffron menilai bahwa Fidget Spinners bukanlah mainan layaknya mainan anak yang lain, melainkan lebih berfungsi sebagai alat untuk mengatasi anak yang mengalami gangguan tertentu.

“Fidget Spinners bukan mainan. Tapi bisa digunakan sebagai strategi sukses mengurangi kecemasan pada anak,” jelasnya.