Ladies, Ini Panduan Tepat Memakai Foundation Wajah

cara menggunakan foundation
Cara tepat mengoleskan foundation ke wajah

Jalaon.com – Merias wajah terasa kurang lengkap jika tak membubuhi foundation yang ampuh menyamarkan cela dan meratakan warna kulit. Meski hanya tersedia dalam dua nada warna, pink dan kuning, hati-hati dalam menyeleksi produl karena ada beragam produk menghiasi pasaran.

Foundation termasuk salah satu elemen penting dalam ber-makeup. Sekilas mudah sekali memakainya, tapi dikatakan gagal total bila hasil akhir terlalu gelap atau terang. Begini cara pakai foundation agar kulit wajah tampak cantik alami seperti dilansir dari laman Boldsky, Senin (22/08/2016).

Persiapan

Cuci bersih wajah dengan cleanser lembut lalu diikuti penggunaan moisturiser yang sesuai tipe kulit. Pijati wajah saat memakai moisturiser dengan gerakan memutar agar mudah terserap kulit. Silahkan istirahat sejenak selama lima menit sebelum lanjut ke langkah berikutnya.

Riasan dasar

Gunakan primer (riasan dasar) untuk menyamarkan pori-pori dan garis halus di permukaan kulit wajah. Primer mencerahkan wajah, mengurangi cela dan menciptakan landasan rata untuk foundation.

Foundation

Usai melakukan dua langkah sebelumnya, kini saatnya memakai foundation. Gunakan jari untuk mengoles foundation ke semua area wajah. Ambil busa basah untuk mengoles foundation secara merata sekaligus menimbulkan efek airbrush. Busa basah efektif menangkap kelebihan foundation, sehingga menciptakan komposisi seimbang di kulit wajah.

Concealer

Gunakan produk concealer ke semua cela, termasuk area sekitar mata, hidung dan noda-noda yang menghiasi permukaan kulit wajah. Tujuan memakai concealer setelah foundation agar tidak kebanyakan mengoleskan concealer yang harganya lebih mahal dari foundation. Olesi concealer dengan lembut.

Atur tampilan

Gunakan face brush untuk menyapukan bedak ke permukaan kulit wajah dan mengatur tampil. Boleh juga menggunakan setting spray untuk memastikan tampilan hasil akhir tidak berpindah tempat.

Itulah cara tepat memakai foundation. Selain itu ada beberapa tips ekstra saat memilih dan membeli foundation.

1. Ketika memilih foundation, jangan coba dibandingkan dengan warna kulit tangan yang sangat berbeda dari wajah.

2. Padukan foundation dengan rahang sebelum membeli. Produk ini harganya mahal, jangan sampai hamburkan uang dengan percuma karena salah beli.

3. Pilih foundation matte finish untuk kulit berminyak. Nantinya minyak yang dihasilkan oleh kulit wajah akan membuat foundation lebih bercahaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here