Ini Pengakuan Menarik Capello Tentang Ronaldo

Jalaon.comRonaldo merupakan pemain legendaris asal Brasil di era 90 an, hingga saat ini pun namanya masih diingat oleh pecinta sepak bola. Namun, ada yang perlu diketahui oleh para fans Ronaldo, bahwa striker berkepala plontos ini ternyata pemain yang paling bandel dan susah diatur.

Seperti dilansir Football Italia, Fabio Capello sempat mengungkapkan betapa sulitnya mengatur Ronaldo saat menjadi pelatihnya di Real Madrid. Capello merasa saat itu pemain yang sulit diatur adalah Antonio Cassano, namun ternyata ada yang lebih parah yaitu Ronaldo.

“Semua orang berpikir pemain yang paling sulit saya atur adalah Cassano. Dia memang gila di luar lapangan, tetapi pemain lain masih bisa meredamnya, justru pemain yang paling sulit ditangani adalah Ronaldo,” kata Capello sambil tertawa.

Capello pun sedikit bercerita tentang kekesalannya dengan Ronaldo selama melatihnya, ia yang saat itu meminta Ronaldo untuk menurunkan berat badannya, akan tetapi hal itu tak mampu dituruti oleh Ronaldo.

“Ronaldo saat itu kembali ke klub usai cedera, sekitar bulan November. Berat badannya 96 kg seperti seorang petinju. Dan saya bertanya berapa berat idealnya, dia menjawab 84 kg dan saya hanya memintanya menurunkan menjadi 88 kg,” katanya.

“Kenyataannya sungguh memalukan karena dia hanya mampu menurunkan beratnya menjadi 94 kg. Saya mencoba memainkannya dalam tiga laga dan semuanya berakhir dengan kekalahan,” ungkap Capello.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here