Published On: Jum, Jun 16th, 2017

Ini Rencana Apple untuk Mengatasi Global Warming

Jalaon.com – Perusahaan teknologi raksasa, Apple saat ini mulai memikirkan tentang kelestarian lingkungan hidup dengan mengantisipasi pemanasan global secara bertahap demi memiliki bumi yang layak untuk ditinggali.

Langkah awal yang dilakukan oleh Apple untuk meminimalisir global warming adalah dengan melakukan pembangunan pembangkit listrik tenaga surya dan angin, bangunan penghijauan, serta program daur ulang kertas untuk produk kemasan Apple.

Apple dikabarkan telah mengeluarkan biaya sebesar US$ 1 miliar atau sekitar Rp 13 triliun untuk merealisasikan proyek tersebut. Apple telah membeli sebuah lahan hutan milik perusahaan swasta dengan luas 36 ribu hektar yang diperkirakan dua kali lipat lebih luas dari kota Manhattan.

Pohon – pohon yang ada di hutan tersebut nantinya akan dimanfaatkan oleh Apple sebagai bahan dasar untuk membuat kertas kemasan produk elektronik Apple.

Seperti yang dikutip dari Buzzfeed, Lisa Jackson, Vice President Environment, Policy, and Social Initiatives Apple mengatakan bahwa di masa mendatang produk – produk Apple akan menggunakan kemasan yang terbuat dari kertas 100 persen serat yang tidak di daur ulang.

“Apple sudah dalam tahap memikirkan kelestarian lingkungan. Kami merasa bertanggung jawab jika harus membeli kertas dari sumber yang berkelanjutan dan akan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali,” kata Lisa.