Published On: Rab, Apr 26th, 2017

Isu Ahok Akan Menjadi Menteri, Begini Jawaban Presiden Jokowi

00159558

Jalaon.com – Isu kabar terbaru jika Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama akan diangkat menjadi menteri terus mencuat belakangan ini. Isu tersebut mulai muncul setelah ia kalah saat bertarung dengan Anies Baswedan Dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017 kemarin.

Isu itu semakin menguat saat Presiden Joko Widodo mengungkit masalah reshuffle dalam salah satu pidato terbarunya. Kabar ini pun menuai beragam respon pro kontra dari publik hingga pengamat politik.

Mengenai hal tersebut, Jokowi pun akhirnya buka suara. Ia membantah isu yang menyebut Ahok akan masuk dalam jajaran menteri. Pasalnya, hingga saat ini Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Pak Ahok itu masih Gubernur DKI Jakarta sekarang ini sampai Oktober (2017),” ujar Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia ini juga menyangkal adanya rencana perombakan kabinet seperti yang dituduhkan. “Tidak ada. Hari ini tidak ada reshuffle. Minggu ini enggak ada. Bulan ini juga enggak ada,” kata Jokowi, Selasa (25/4).

Selain itu, Jokowi juga tidak mempermasalahkan kinerja para menteri sehingga memang tak ada wacana reshuffle dalam waktu dekat. Hal itu berdasarkan evaluasi menteri yang dilakukan setiap minggu, setiap bulan. “(Hasilnya) baik-baik saja,” kata Jokowi.