Jadi Pemimpin DKI Jakarta, Anies Ijinkan Kembali Monas Sebagai Tempat Pengajian

d

Jalaon.comAnies Baswedan, pemenang Pilkada DKI Jakarta 2017, berjanji akan mengizinkan Monas dijadikan sebagai tempat pengajian maupun kegiatan keagamaan lainnya. Tak hanya Monas, GOR dan Kantor kelurahan pun Anies ijinkan untuk dijadikan tempat majelis ta’lim.

“Monas boleh dipakai untuk majelis taklim, iya. Rumah dinas dipakai untuk pengajian, iya. Kelurahan untuk majelis taklim, GOR untuk taklim, Insya Allah kita kembalikan semuanya,” kata Anies Baswedan di Masjid Agung At Tiin, kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (24/4/2017).

Berbeda dengan Ahok saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang saat itu melarang GOR dan Monas dijadikan sebagai tempat acara keagamaan, melainkan hanya untuk kegiatan olahraga dan dan kegiatan warga DKI saja.

Alasan Anies membuka kembali Monas dan GOR sebagai tempat acara keagamaan adalah karena negara Indonesia merupakan negara Pancasila.

“Kenapa kok boleh? Negara kita kan negara Pancasila. Sila pertama Ketuhanan yang Maha Esa. Artinya, kegiatan keagamaan harusnya boleh dibantu oleh pemerintah,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here