Published On: Ming, Apr 2nd, 2017

Jakarta Sudah tak Mungkin Dibangun Perumahan

d

Jalaon.com – Sudah bukan hal yang tabu lagi jika Ibu Kota Jakarta adalah kota yang sangat padat penduduknya, dengan demikian mendapatkan lahan untuk pembangunan proyek perumahan rasanya mustahil untuk dilakukan, selain lahan yang sudah sangat terbatas, harga tanah pun juga selangit. Hal ini juga diungkapkan oleh Associate Director Colliers Ferry Salanto.

“Kalau rumah tapak mah repot, agak sulit. Tanahnya itu yang enggak nutup. Lagi pula harganya juga sudah sangat mahal,” katanya, Jakarta Minggu (2/4/2017).

Ferry mengatakan bahwa masih memungkinkan jika hanya untuk membangun beberapa rumah, namun untuk perumahan sudah tidak memungkinkan.

“Nyari lahannya juga susah, jadi kerjaan banget nyari nyari satu-satu. Kalau untuk bangun rumah 1 atau 2 mungkin bisa. Tapi tidak bisa untuk proyek perumahan,” sambung Ferry.

Walaupun begitu, Ferry mengungkapkan bahwa hal tersebut dapat direalisasikan untuk wilayah Jakarta Timur, selain itu dari segi harga tanah juga lebih terjangkau dibandingkan dengan wilayah Jakarta yang lainnya.

“Paling memungkinkan Jakarta Timur. Tapi itu pun harus membangun vertikal jika untuk program hunian masyarakat,” jelasnya.