Jaksa Agung : Dana Desa Harus Tetap Dikawal dan Diamankan

Jalaon.com – Demi bisa membangun dan meningkatkan kesejahteraan desa yang tertinggal pemerintah melalui Kementerian Desa telah menggelontorkan dana yang cukup besar untuk membuat program – program di desa tersebut.

Sementara itu, Jaksa Agung M Prasetyo telah menemui berbicara dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggial dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo, terkait pengawasan dana desa tersebut.

“Saya sudah ketemu dengan menteri desa, sekarang bagaimana memperbaiki mekanisme penyaluran dan pemanfaatan dana desa itu,” kata Prasetyo di Jakarta, Sabtu, 12 Agustus 2017.

Selain Jaksa Agung, Prasetyo mengatakan bahwa pihak kepolisian juga turut untuk mengawal dana tersebut demi menghindari kecurangan yang mungkin terjadi.

” Silakan sama-sama saling mendampingi itu bagus, tapi tidak berbenturan,” jelasnya.

Mantan politisi partai Nasdem ini menilai bahwa bantuan dana dan program dari pemerintah tersebut cukup membantu untuk meningkatkan kesejahtetaraan dan perekonomian desa, karenanya dana tersebut harus tetap dijaga dan diawasi.

” Persoalannya kalau masih ada yang kurang baik, diperbaiki pengawasannya, penyalurannya dan pemanfaatan penggunaannya,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here