Published On: Sel, Apr 4th, 2017

Jasa Marga Upayakan Tol Batang – Semarang Bisa Hingga ke Ngaliyan

d

Jalaon.comPT Jasa Marga baru saja menyelesaikan proyek pembangunan jalan tol Batang – Semarang, rencananya akan mulai dibuka pada saat musim mudik lebaran tahun ini.

Jasa Marga pun juga akan berikan tarif gratis saat pembukaan momen mudik lebaran nanti. Hanya saja ruas jalan tol masih belum begitu luas, yaitu dengan rute Batang hingga Grinsing sepanjang 40 kilometer (km).

Namun, pihak Jasa Marga mengaku akan mengupayakan agar saat diresmikan, jalan tol tersebut dapat lebih panjang agar bisa sampai ke Ngaliyan.

“Total panjang sampai saat ini 40 km, tapi Pak Menteri kan lapor sudah selesai sampai Ngaliyan. Ini dari Gringsing sampai Ngaliyan masih menunggu progress yang kenceng di dua bulan ini. Tapi dari Batang sampai ke Gringsing itu kita sudah yakin, itu 40 km,” ujar dia di Jakarta, Selasa (4/4/2017), kata Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani.

Desi Aryani mengaku yakin bahwa jalan tol sudah bisa sampai ke Grinsing, namun untuk bisa sampai ke Ngaliyansaat ini masih diupayakan. Pihaknya juga mengejar pembebasan tanah yang agar dapat mencapai target hingga musim mudik lebaran nanti.

“Batang sampai Gringsing pasti, Grinsing sampai Ngaliyan masih kejar-kejaran fisik sama tanahnya. Kita upayakan‎ terus,” terangnya.