Jenazah Yana Zein Dimandikan dengan Sabun Detergen Hingga Tiga Kali

Jalaon.com – Sebelum jenazah Almarhumah Yana Zein dimakamkan secara Islam, sudah terlebih dahulu akan dimakamkan secara kristen dengan mengoleskan formalin kepada jenazah lalu dimasukkan kedalam peti mati.

Namun, akhirnya ayahanda Yana Zein, Nurzaman memutuskan untuk menguburkannya secara Islam. Karena sudah terlanjur dioleskan formalin, maka jenazah Yana terpaksa harus dimandikan dengan detergen untuk bisa membersihkan formalin yang sudah melekat.

“Waktu itu dimandikan ulang, dengan detergen tiga kali disabun. Soalnya kan biar bersih (dari formalin), biar bisa hilangkan lemak-lemaknya,” kata Nurzaman, saat ditemui┬ádi kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

Kesedihan Nurzaman saat memandikan jenazah putrinya tersebut karena ia teringat saat ia memandikan Yana Zein saat masih kecil, dan sekarang Nurzaman memandikannya kembali untuk terakhir kalinya.

“Saya bilang, ‘Anakku sayang, kecil dulu saya mandikan, sekarang saya mandikan kamu terakhir kalinya. Kita enggak akan bertemu lagi ya, Nak’,” ucap Nurzaman dengan sedih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here