Published On: Ming, Mar 19th, 2017

Jokowi Berikan Bantuan Sosial Kepada 150 Keluarga di Mempawah, Kalbar

d

Jalaon.com – Presiden Jokowi kini memberikan bantuan kesehatan non tunai untuk 150 keluarga dari tiga kecamatan di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Walaupun ini adalah bantuan berupa non tunai, para pegawai atau petugas kesehatan diharapkan tidak menyepelekan pasien yang tidak membayar.

Jokowi sudah memberikan imbauan kepada warga agar bersedia untuk melaporkan kepada Bupati, Gubernur atau Menkes apabila menemui pegawai atau petugas kesehatan yang memberikan pelayanan tidak baik kepada pasien yang tidak membayar.

“Kalau pelayanan di rumah sakit tidak baik, laporkan ke Pak Bupati, Pak Gubernur, ke Ibu Menkes. Jangan mentang-mentang masyarakat tidak bayar terus tidak dilayani dengan baik, awas!” kata Jokowi di Pantai Kijing, Sungai Kunyit, Mempawah, Kalimantan Barat, Sabtu (18/3/2017).

Selain memberikan bantuan sosial dalam bidang kesehatan, Jokowi juga memberikan bantuan sosial berupa pendidikan, yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP), namun Jokowi mengimbau bahwa bantuan tersebut agar digunakan sebagaimana mestinya dan pada tempatnya.

“Dipakai hanya untuk keperluan pendidikan, sekolah, beli buku, beli sepatu, beli tas, beli seragam sekolah, untuk bayar sesuatu yang berhubungan dengan sekolah,” jelas Jokowi.