Published On: Sab, Jun 10th, 2017

Jokowi Berikan Tausyiah Singkat Bertema NKRI di Pesantren Cipasung

Jalaon.com – Presiden Jokowi melaksanakan shalat tarawih berjamaah di Pondok Pesatren Cipasung, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat, 9 Mei 2017 malam.

Jokowi juga memberikan tausyiah singkat saat tarawih, ia mengingatkan kembali kepada para jamaah dan seluruh warga Indonesia untuk tetap menjaga keberagaman yang merupakan anugerah dari sang Ilahi.

“Inilah hukum Allah yang diberikan kepada kita yang sangat beragam, berbeda suku, agama dan ras, dan tersebar di 17 ribu pulau,” kata Jokowi.

Jokowi mengingatkan untuk bisa mensyukuri nikmat dan anugerah Allah swt yang telah diberikan kepada Indonesia, yaitu mulai 17 ribu pulau, 516 kota/kabupaten, 714 suku, dan 1100 lebih bahasa lokal yang hanya ada di negara Indonesia.

Jokowi memberikan apresiasi kepada para ulama yang telah memberikan kontribusi kepada negara dengan membimbing umat untuk mengajarkan menjaga ikatan kebangsaan dan kesatuan NKRI.

“Oleh sebab itu, ukhuwah wathoniyah (ikatan kebangsaan) kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air harus kita jaga. Dan saya sangat mengapresiasi sekali apa yang telah dilakukan oleh para ulama sepuh, para ulama dari Pondok Pesantren Cipasung untuk mempererat saudara kita dalam bingkai  NKRI,” katanya.