Published On: Kam, Apr 27th, 2017

Jokowi Hadiri Peresmian Pembangunan LoftVilles Serpong

d

Jalaon.com – Presiden Joko Widodo bersama menteri serta beberapa petinggi dari BJPS Ketenagakerjaan, PT PP Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara Tbk pagi ini, Kamis 27 April 2017 telah dijadwalkan untuk turut meresmikan rumah susun berjumlah ribuan (rusunami) yang terletak di Jalan Raya Bukit Sarua, Tangerang.

Rumah susun yang berjumlah 6 ribu unit tersebut dinamakan LoftVilles Serpong dan dibuatkan khusus untuk para buruh dan mendapatkan subsidi dari pemerintah. Selain itu di rusunami tersebut ada dua tower yang akan digunakan untuk perumahan komersil non – subsidi.

Presiden Komisaris PT PP Tbk Andi Gani mengatakan bahwa rumah susun buruh tersebut juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti tempat penitipan anak, play group, ruang publik dan masih ada beberapa fasilitas penunjang yang lain.

Setiap rumah rusunami dibangun dengan luas 32 meter persegi yang terdapat satu kamar mandi, dua kamar tidur, dapur dan juga ruang keluarga atau ruang tengah.

Namun, kata Andi rumah susun tersebut hanya dapat dimiliki oleh buruh yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Kalau bukan peserta BPJS Ketenagakerjaan, tidak bisa memiliki unit di LoftVilles Serpong, kecuali di dua tower yang komersial,” jelas Andi.