Jokowi Meminta Pengelola Dana Haji agar Berhati – hati

Jalaon.com – Pemerintah telah memiliki wacana terkait penggunaan dana calon jemaah haji untuk diinvestasikan dalam bentuk pembangunan sarana infrastruktur.

Jokowi mengatakan bahwa dalam mengelola dana umat maka harus sangat berhati – hati sehingga bisa amanah terjaga dan menguntungkan umat yang memiliki dana.

“Ini adalah dana umat, jadi bukan dana pemerintah, jadi harus hati-hati kalau penggunaan. Harus hati-hati, silakan mau dipakai untuk infrastruktur,” ucap Jokowi di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2017).

Selain investasi dalam bentuk infrastruktur, Jokowi juga menyarankan agar dana haji untuk diinvestasikan dalam berbagai bentuk investasi yang berbasis syariah.

“Saya hanya memberikan contoh loh. Silakan dipakai untuk sukuk (obligasi berbasis syariah), silakan ditaruh di bank syariah macam-macam, banyak sekali, sila ditaruh di bisnis syariah,” katanya.

Walaupun demikian, Jokowi tetap mengimbau kepada lembaga pengelola dana calon jemaah haji agar bisa mengelola dana dengan baik sesuai dengan undang – undang yang berlaku sehingga tidak ada umat yang dirugikan.

“Sekarang kan sudah ada badan pengelolaan dan penggunaan dana haji. Itu harus mengacu pada aturan perundang-undangan yang ada, yang penting jangan bertentangan dengan peraturan perundangan,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here