Jokowi Mengingatkan Kembali Tentang Keberagaman Indonesia

IMG_20170601_154209

Jalaon.com – Presiden Jokowi mengingatkan kembali kepada masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga kebinekaan bangsa pada saat memberikan pidato dalam pelaksanaan upacara peringatan hari kelahiran Pancasila, Kamis, 1 Juni 2017.

Jokowi mengatakan bahwa bangsa Indonesia sedang diuji kesatuannya oleh pihak – pihak yang menyalahgunakan sosial media dengan menebar berita bohong, kebencian dan mengancam keutuhan Pancasila.

“Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah kodrat keberagaman, takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman,” ucap Jokowi saat berpidato.

Jokowi menegaskan bahwa masyarakat bangsa perlu mensyukuri dengan keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia dan yang tak dimiliki oleh negara lain. Indonesia memiliki berbagai suku, bahasa, kebudayaan hingga warna kulit.

Namun, Jokowi mengatakan bahwa keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia ini sedang diuji dengan parahnya penggunaan media sosial yang meresahkan.

“Dan semua itu diperparah oleh penyalahgunaan media sosial, oleh berita bohong, oleh ujaran kebencian yang tidak sesuai dengan budaya bangsa kita,” papar Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here