Jokowi Meresmikan Masjid Hasyim Asy’ari Jakarta

d

Jalaon.com – Presiden Jokowi telah menghadiri acara peresmian Masjid Hasyim Asy’ari di Daan Mogot, Jakarta Barat. Jokowi tiba di tujuan sekitar pukul 10.55 WIB dengan mengenakan kemeja putih dan berpeci hitam.

Kerumunan warga yang sudah hadir sejak pagi pun menyambut Jokowi saat turun dari mobil dinasnya. Jokowi pun juga menyempatkan diri untuk menyapa para warga yang hadir dalam acara tersebut.

Masjid Hasyim Asy’ari ini merupakan salah satu rencana yang ingin diwujudkan Jokowi saat ia masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, dan saat ini Jokowi dan pemerintah setempat membuktikan komitmennya untuk mendirikan dan meresmikan masjid tersebut.

“Ini bukti pemerintah pusat dan daerah punya komitmen, tidak hanya menjamin kehidupan warga tapi menjamin hak beribadah yang semarak dan barokah,” ucap Jokowi di lokasi, Sabtu (15/4/2017).

Usai melakukan sambutan, Jokowi pun meresmikan Masjid Raya Jakarta ini sembari memukul bedug. “Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari di Jakarta Barat DKI Jakarta,” kata Jokowi.

Masjid Hasyim Asy’ari atau Masjid Raya Jakarta ini dibangun diatas tanah seluas 2,4 hektare dengan luas bangunan sebesar 1,7 hektare. Masjid ini mampu menampung 12.500 jemaah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here