Jokowi Optimis Rampungkan 245 Proyek Infrastruktur pada 2019

Jalaon.com – Di era pemerintahan Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla adalah mengedepankan pembangunan infrastrukur untuk meningkatkan fasilitas dan perokonomian bangsa.

Sementara itu, Jokowi sangat berharap 245 proyek infrastruktur tersebut dapat di selesaikan pada tahun 2019 mendatang walaupun bukan tanpa banyak kendala yang telah ditemui.

” Ya kita berharap seperti itu (selesai di 2019), tapi kan juga kendala-kendala di lapangan itu pasti ada. Kita juga enggak menutup itu ya. Ada yang pembebasannya satu, dua masih bermasalah sehingga kontruksi di lapangannya tidak bisa berjalan. Ya tapi setiap masalah selalu kita bicarakan dalam rapat terbatas,” kata¬†Jokowi di Silang Monas, Jakarta, Minggu (27/8/2017).

Walaupun ada beberapa proyek yang masih jauh dari kata selesai, namun Jokowi mengaku tetap optimis untuk bisa menunjukkan progres yang akan dicapainya sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam mendukung pembangunan infrastruktur.

“Saya pikir saya sudah semuanya, ternyata separuh saya belum pernah, banyak yang belum saya, kita lihat. Baik waduk, beberapa waduk tadi saya belum lihat. Kemudian pelabuhan juga, airport yang kecil-kecil, kemudian jalan tol. Saya kira dengan menunjukkan progres, perkembangan pekerjaan infrastuktur kita, ini kita ingin membangkitkan sebuah optimisme bahwa progres itu betul-betul ada dan riil ada di lapangan,” jelas mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here