Published On: Sen, Mei 8th, 2017

Jubir HTI : Tuduhan Pemerintah Terhadap Ormas HTI Sangat Tragis

d

Jalaon.com – Juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Ismail Yusanto angkat bicara soal rencana pemerintah untuk membubarkan ormas HTI yang diduga mengancam keutuhan NKRI. Ismail menilai bahwa tuduhan pemerintah atas apa yang dilakukan HTI merupakan hal yang tidak relevan.

“Kami diperlakukan seperti sekarang ini dengan tuduhan yang macam-macam, ini tidak relevan. Mengada-ada, tidak pada tempatnya,” kata Ismail Yusanto, di kantornya, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2017).

Ismail berharap kepada pemerintah menghentikan langkahnya untuk membubarkan HTI, menurutnya hal ini juga pertentangan dengan Undang – Undang negara.

“Kami berharap langkah ini tidak dilanjutkan karena menghentikan dakwah. Bukan hanya bertentangan dengan UU, tapi bertentangan dengan ajaran Islam itu sendiri. Ini sesuatu yang sangat tragis,” jelas Ismail.

Ketika diminta klarifikasi terkait langkah apa yang akan dilakukan HTI terhadap ancaman pemerintah tersebut, Ismail mengaku ingin mengikuti dan mencermati langkah yang akan dilakukan oleh pemerintah terlebih dahulu.

“Kita akan lihat perkembangannya dulu. Kita akan lihat dulu langkah-langkah seperti apa yang diambil oleh pemerintah. Dan tentu saja kita akan mengambil langkah yang dipandang perlu,” pungkasnya.