Jubir KPK Mengimbau Kepada Semua Pihak Agar Kasus E-KTP Berjalan Sesuai Hukum

d

Jalaon.com – Juru bicara KPK Febri Diansyah mengimbau kepada semua pihak termasuk lembaga agar menghormati proses hukum yang sedang berjalan untuk mengusut hingga tuntas kasus korupsi E-KTP.

Sebelumnya, anggota DPR sempat mengajukan hak angket terkait kasus tersebut, namun Febri merasa hal tersebut justru akan mengganggu aktifitas dan proses hukum yang sedang berjalan.

“Semua pihak kami harap menjunjung tinggi supremasi hukum‎. Kegiatan-kegiatan politik jangan sampai mengganggu apalagi menghambat proses hukum yang berjalan,” ujar Febri di kantor KPK, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Febri juga menegaskan bahwa terkait kasus korupsi E-KTP ini agar diserahkan sepenuhnya kepada yang berwenang. KPK juga tidak akan pandang bulu kepada siapa saja nantinya yang terbukti terlibat menerima suap.

‎”Hal ini sepatutnya ditempatkan sebagai proses hukum, di mana pengadilan dan lembaga penegak hukum yang diberikan wewenang yang menyelesaikan hal tersebut,” lanjutnya.

Sementara itu, ada dua nama mantan pejabat besar yang diduga terlibat dalam kasus korupsi E-KTP, yaitu Irman selaku mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Sugiharto selaku mantan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Dukcapil Kemendagri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here