Published On: Rab, Apr 26th, 2017

Kabar Ahok akan Menjadi Menteri Kabinet Kerja, Ini Keterangan Jokowi

d

Jalaon.com – Setelah hasil pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2017 dimenangkan oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, kini terdengar kabar bahwa Gubernur DKI Jakarta, Ahok akan menjadi bagian dari kabinet kerja Presiden Jokowi.

Namun, ketika diklarifikasi terkait kabar tersebut, Jokowi hanya mengungkapkan sepatah kata. “Pak Ahok itu masih Gubernur DKI Jakarta sekarang ini sampai Oktober. Dah,” ucap Jokowi di Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017).

Setelahnya kalahnya Ahok dari pemilihan Gubernur DKI Jakarta, memang terendus kabar bahwa Jokowi akan melakukan reshuffle menteri kabinet dengan mengajukan Ahok menjadi menteri setelah melepas jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga Oktober 2017 nanti.

Namun, Jokowi menegaskan bahwa dalam waktu dekat ini masih belum ada rencana untuk me reshuffle menteri kabinet kerja. “Tidak ada. Hari ini tidak ada reshuffle, minggu ini enggak ada. Bulan ini juga enggak ada,” jelasnya.

Hal itu belum ada rencana untuk dilakukan, karena Jokowi menilai bahwa kinerja dari menteri kabinetnya hingga saat ini masih bekerja dengan baik dan maksimal.

“Menteri-menteri kerjanya saya kira sudah pagi, siang, malam. Selalu ke daerah, selalu ke lapangan. Saya kira saudra-saudara sudah bisa lihat sendiri,” paparnya.