Published On: Sen, Jul 3rd, 2017

Kampanyekan Ikan Nusantara, Istana Gelar Lomba Masak Ikan

Jalaon.com – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI  pada bulan Agustus mendatang, Istana menggelar lomba memasak ikan nusantara yang dapat diikuti oleh seluruh penduduk Indonesia.

Dalam lomba tersebut tidak ada batasan usia maupun status sosial dan terbuka untuk umum, bahkan pedagang ikan dan ibu rumah tangga pun diperkenankan untuk mengikuti lomba tersebut.

Salah satu tujuan dari diadakannya lomba ini adalah untuk mengkampanyekan ikan nusantara agar masyarakat RI tertarik untuk mengkonsumsi ikan demi memperbaiki gizi masyarakat.

“Lomba ini bagian dari kampanye kita untuk meningkatkan konsumsi ikan. Ini bagian dari upaya kita memperbaiki gizi masyarakat,” kata Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki di Kantor KSP, Jakarta, Senin (3/7/2017).

Adapun hadiah yang diberikan kepada pemenang utama adalah bisa menjadi koki khusus Presiden Jokowi dan para tamunya saat digelarnya acara Gala Dinner tepat pada malam perayaan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2017 nanti.

“Dia akan memasak untuk Presiden Jokowi dan tamu negara. Karena biasanya ada gala dinner malam harinya,” kata CEO Femina Group, Svida Alisjahbana.

Calon peserta bisa mendaftarkan diri di situs primarasa.co.id atau bisa mendaftar saat digelarnya Roadshow yang akan dilaksanakan di beberapa daerah, antara lain Biak-Papua, Gorontalo, Batam, Makassar-Sulawesi Selatan, Bandung-Jawa Barat, Solo-Jawa Tengah, Yogyakarta, Kupang-NTT, Lombok-NTB, Pontianak-Kalimantan Barat, dan Padang-Sumatera Barat.