Published On: Sen, Mei 15th, 2017

Kapitra : Habib Rizieq Pasti Kembali ke Indonesia untuk Penuhi Panggilan Polisi

da

Jalaon.com – Polisi telah melakukan panggilan sebanyak dua kali pada bulan lalu kepada pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab untuk menjadi saksi terkait kasus dugaan chat pornografi yang melibatkan dirinya bersama Firza Husein.

Polisi hingga saat ini masih belum mengetahui keberadaan Habib Rizieq Shihab, oleh karena itu pihak kepolisian Indonesia akan bekerjasama dengan kepolisian di negara lain untuk mencari keberadaannya.

Sementara itu, kuasa hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan bahwa kliennya tersebut tidak dapat menghadiri panggilan polisi waktu itu karena ia masih berada di Yaman untuk menjenguk putrinya yang melahirkan.

“Beliau masih ada di luar negeri. Putrinya melahirkan. Sekarang ada di Yaman,” ujar Kapitra, Jakarta, Jumat 12 Mei.

Usai menjenguk putrinya, setelah itu Habib Rizieq menuju ke Malaysia tepatnya di Kuala Lumpur.”Habib tidak kemana-mana, ada di Malaysia, di Kuala Lumpur,” lanjutnya.

Kapitra mengatakan bahwa tujuan kliennya ke Malaysia adalah untuk menyelesaikan disertasinya program doktoral yang harus selesai pada Januari 2018.

Kapitra menegaskan bahwa kliennya tersebut pasti akan kembali ke Indonesia untuk memenuhi panggilan Polda Metro Jaya dan menyelesaikan hukum yang saat ini menjeratnya.

“Sekarang orangnya enggak ada di Indonesia. Orangnya kemarin dipanggil lagi ibadah, sekarang lagi ngurus disertasinya. Tunggu besok juga pulang, enggak usah dipaksa juga pulang,” jelasnya.