Published On: Sel, Agu 9th, 2016

Kebiasaan Tidur yang Menyebabkan Tubuh Menjadi Kurus

 

Begitu banyak cara yang telah dilakukan khususnya bagi kaum wanita, untuk bisa menguruskan badan bagi wanita yang merasa badannya masih terlihat gemuk. Mulai dari melakukan program diet, mengurangi nasi, mengurangi porsi makan, sampai menghindari camilan.

Sebenarnya, jika anda mampu meningkatkan kualitas tidur anda, maka berat badan anda akan mudah turun, karena tidur minimal 8 jam mampu membakar lemak dalam tubuh lebih banyak dibanding jika anda tidur hanya 5 – 6 jam. Namun kualitas tidur memang susah didapatkan karena kesibukan pekerjaan sehari – hari.

Inilah fakta kebiasaan tidur yang baik, yang mampu menurunkan berat badan :

 

Matikan Lampu Saat Tidur

Manfaat mematikan lampu ketika tidur adalah untuk memproduksi hormon melatonin lebih banyak, Penelitian yang dilakukan Universitas of Oxford menjelaskan bahwa wanita yang tidur dengan keadaan gelap memiliki kemungkinan 21 persen berbadan gemuk daripada wanita yang tidur dalam keadaan terang.

 

Tidur Tepat Waktu

Menurut The American of Clinical Nutrtition, orang yang tidur tepat waktu dapat membantu membakar kalori 20 persen lebih banyak daripada yang tidur tidak tepat waktu. Selain itu, ketika tidur tepat waktu, akan mendapatkan tubuh yang segar pada keesokan harinya.

 

Minum Segelas Susu Sebelum Tidur

Perut lapar adalah salah satu penyebab orang tidak dapat segera tidur, begitu pula jika terlalu kenyang dapat menyebabkan hal serupa. Oleh karenanya susu dianggap menjadi minuman yang tepat untuk membuat perut terasa nyaman sekaligus memudahkan seseorang untuk tidur.