Kemenhub Meminta Masyarakat Agar Memesan Tiket Maskapai Jauh Hari Sebelum Puncak Arus Mudik

Jalaon.com – Direktur Jenderal ‎Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik menggunakan jalur udara agar memesan tiket penerbangan pada jauh hari sebelum waktu puncak.

Meskipun pada lebaran 2017 ini Kemenhub beserta maskapai penerbangan menyediakan kursi tambahan sebanyak 6,7 juta kursi, Agus tetap meminta kepada masyarakat agar tidak memesannya pada waktu puncak arus mudik ataupun arus balik.

Agus menjelaskan apabila masyarakat tidak memesan tiket di jauh hari sebelum waktu puncak, maka jumlah kursi tambahan tersebut akan dihanguskan karena dianggap kosong.

“Kami menyiapkan kapasitas tempat duduk lebih dari demand, ada 6,7 juta kursi,” kata ‎Agus, di Jakarta, Sabtu, (17/6/2017).

‎”Ini rata-rata, kalau penumpang yang berangkat turun dan sama berati ada kursi kosong, peak day 23 Juni, dan tanggal 3 Juli untuk arus balik. Kami menyediakan pesawat tidak hanya dua hari itu, jangan sampai ini mubazir,” sambungnya.

Tujuan Kemenhub beserta beberapa maskapai untuk menambah jumlah kursi tambahan yang jauh melebihi rencana awal yaitu 5,4 juta menjadi 6,7 juta agar masyarakat dapat merasakan mudik menggunakan jalur udara secara merata.

“Supaya tidak ada pemesanan yang tertolak. Kami pakai secara rata-rata, kami menggunakan tempat duduk lebih dari yang diminta,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here