Kemenhub Tekankan Tak Ada Reaksi Penolakan dari Masyarakat Terkait Peraturan Baru

d

Jalaon.com – Sudah satu minggu yang lalu Menteri Perhubungan telah menetapkan sebuah peraturan baru terkait Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek yang sempat dikabarkan menuai penolakan dari pihak masyarakat.

“Peraturan ini sudah dikaji dan menghasilkan revisi yang dituangkan dalam PM 26 tahun 2017 dan sudah diundangkan di Kementerian Hukum dan HAM,” ucap Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Pudji Hartanto, Jumat (7/4/2017).

Namun, Pudji Hartanto mengatakan bahwa penetapan peraturan tersebut berjalan dengan aman dan tidak ada reaksi penolakan dari masyarakat. “Sampai dengan saat ini kondisi aman, kondusif dan tidak ada hal yang menonjol. Hal ini sebagai wujud kedewasaan masyarakat dalam menyikapi suatu hal,” sambungnya.

Tujuan dari pemerintah untuk membuat kebijakan baru ini adalah untuk dapat mengayomi semua perusahaan transportasi dan juga pelayanan terhadap masyarakat.

Dari hasil keputusan penetapan peraturan tersebut pemerintah juga berharap agar terjalin keharmonisan dan kolaborasi antara perusahaan transportasi online dan konvensional.

“Hal lain diharapkan agar bisa saling kolaborasi dan masing masing introspeksi untuk melakukan perbaikan terhadap pelayanan angkutan secara keseluruhan,”terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here