Published On: Ming, Mei 21st, 2017

Kementan : Stok Daging Selama Bulan Ramadhan Surplus

da

Jalaon.com – Kementerian Pertanian (Kementan) mengatakan bahwa persediaan stok daging segar akan tercukupi selama bulan Ramadhan dan lebaran. Selain itu, dengan banyaknya stok yang digelontorkan oleh Mendag dan Bulog beberapa waktu yang lalu membuat harga daging sapi tetap stabil.

“Jelang bulan Ramadan dan Idul Fitri persediaan daging sapi kita aman, bahkan surplus,” kata Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan I Ketut Diarmita di Jakarta, (21/5/2017).

Sebelumnya, Mendag bersama Bulog telah melakukan gerakan penyediaan pangan menjelang bulan suci Ramadhan, hal itu juga ditujukan untuk mengantisipasi para pedagang yang berani memainkan harga karena terbatasnya stok pangan termasuk daging sapi segar.

Pemerintah berharap dengan adanya gerakan tersebut, masyarakat dapat lebih mudah untuk memenuhi kebutuhannya selama bulan Ramadhan hingga lebaran dengan harga yang stabil.

“Kami berharap dengan pasokan yang cukup, maka diharapkan lonjakan harga pada saat Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Tahun 2017 tidak terlalu besar,” ucap Ketut.