Published On: Sab, Agu 5th, 2017

Kenapa saat Menstruasi Lebih Sering Kentut? Ini Alasannya

Jalaon.com – Dari beberapa wanita saat menstruasi akan mengalami peningkatan jumlah buang angin atau kentut setiap harinya, dokter spesialis kebidanan dan kandungan, Jennifer Ashton pun mengatakan bahwa hal tersebut sangat normal.

Jennifer mengatakan bahwa saat menstruasi tubuh wanita akan mengalami perubahan hormon dan anatomi tubuh sehingga mempengaruhi saluran usus dan menyebabkan buang angin lebih sering.

Sementara itu, anggota American Sexual Health Association, Susan Wysocki juga mengatakan hal ini adalah normal, karena perubahan hormon saat menstruasi tidak hanya berpengaruh terhadap emosi akan tetapi juga dapat mempengaruhi saluran pencernaan.

“Saluran pencernaan memiliki reseptor untuk progesteron, yang dapat menyebabkan relaksasi usus atau kejang usus, tergantung pada tingkatnya. Hal ini membuat perut kembung yang kemudian memicu kentut,” kata Susan Wysocki.

Jadi jika anda adalah salah satu dari wanita yang mengalami peningkatan kapasitas buang angin saat menstruasi, anda tak perlu malu karena hal ini adalah hal yang normal.