Published On: Rab, Agu 16th, 2017

Kepala BNN : Asap Pembakaran Narkoba Aman Bagi Warga Sekitar

Jalaon.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) telah memusnahkan barang bukti narkoba dari jenis sabu dan ekstasi dengan membakarnya di Garbage Plant Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa, 15 Agustus 2017.

Kepala BNN, Budi Waseso menjelaskan bahwa asap dari pembakaran narkoba tersebut tidak akan membahayakan warga sekitar walaupun asap yang dihasilkan sangat banyak.

Sebelum melakukan pemusnahan narkoba, pria yang akrab disapa Buwas ini mengaku telah berkonsultasi terlebih dahulu dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan.

” Enggak ada. Itu jaminannya begitu. Bahwa asapnya itu clear. Ada tim peneliti juga di situ, dari Kementerian Lingkungan Hidup,” kata Budi di Jakarta, Selasa (15/08/17).

Narkoba tersebut dibakar dengan menggunakan mesin Incenerator, namun asap yang dihasilkan cukup tebal dan berwarna hitam pekat. Selain itu asap ini juga berbau menyengat.

” Asapnya hitam ya memang begitu. Itu tipe saringan atau mesinnya yang berbeda. Karena ini tadi banyak yang menggunakan solar,”