Published On: Sel, Mar 14th, 2017

Keren, Bangunan Ini 100 % Dari Tekstil

keren

Jalaon.com – Biasanya bahan tekstil diolah menjadi benang atau kain untuk memproduksi busana dan produk pakaian lainnya. Namun sekelompok mahasiswa di London memanfaatkan tekstil sebagai bahan konstruksi sebuah bangunan.

Seperti dilansir Inhabitat, sekelompok mahasiswa dari Bartlett School of Architecture di University College London melihat potensi tekstil lebih dari sekedar pelapis furnitur, alat peredam suara mau pun fashion. Sehingga, 100 persen material bangunan yang digagas mereka pun menggunakan tekstil.

Tekstil dari wol ini pun tak serta merta digunakan begitu saja sebagai bahan material konstruksi bangunan. Sekelompok mahasiswa tersebut melakukan pengerasan terhadap wol tersebut dengan menggunakan resin atau getah.

Material komposit hasil perpaduan wol dengan getah tersebut disusun menjadi berbagai interior seperti kursi kemudian dinding dan lain sebagainya. Struktur bangunan yang disusun dengan bahan tekstil ini rencananya akan digunakan sebagai bangunan paviliun atau bangsal untuk keperluan kelompok mahasiswa tersebut.

“Pada akhirnya, paviliun ini dirancang untuk dieksplorasi menjadi pusat rekreasi untuk menciptakan lingkungan yang santai bagi pengunjung untuk menikmati sinar matahari,” kata salah satu anggota kelompok Mheid. Selain itu, paviliun yang 100 persen terbuat dari bahan tekstil wol ini juga ia harapkan mampu menjadi tempat untuk mencari ketenangan dari hiruk-pikuk kota London.