Keren, Kanopi Milan Ini Dibuat Dari 300 Celana Jeans

00158209

Jalaon.com – Kanopi memiliki fungsi untuk memberikan perlindungan dari teriknya sinar Matahari. Namun selain fungsi tersebut, kanopi juga sering dijadikan sebagai objek kreatifitas perancang bangunan, arsitek hingga seniman.

Dilansir dari Inhabitat, terdapat sebuah kanopi yang dirancang dari 300 buah celana jeans buatan Milan. Hal itu merupakan ide dengan memanfaatkan modul siap pakai pada dunia arsitektur dalam hal ini celana jeans.

Penggarapnya adalah Starchitects Diller Scofidio + Renfro. Mereka membikin karya instalasi berjudul “Linking Minds”. Instalasi Kanopi tersebut berdiri di bangunan bersejarah Palazzo Litta di Milan. Tak sekedar menampilkan keindahan, karya tersebut juga memiliki nilai filosofis yang cukup menyentuh.

Dengan menampilkan kanopi yang tersusun dari ratusan celana jeans, sang perancang ingin memberikan makna kehidupan masyarakat urban yang memiliki rasa kebersamaan satu sama lain. Struktur Kanopi itu pun mampu mencuri perhatian khalayak.

Apalagi material yang digunakan adalah celana model denim. Seperti diketahui denim banyak digemari oleh banyak kalangan. Mulai dari anak muda hingga dewasa banyak yang senang menggunakan denim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here