Keren, Mie Ramen Serangga Yang Laris Di Jepang

mie ramen

Jalaon.com – Jepang dikenal sebagai destinasi wisata kuliner yang unik-unik. Mulai dari kuliner yang manis berbentuk lucu, hingga kuliner gurih yang menggoyang lidah. Bahkan baru-baru ini netizen dihebohkan dengan mi ramen serangga.

Dilansir dari wowkeren, mi bernama “Insect tsukemen” itu disajikan di resto “Ramen Nagi”, Tokyo. Setiap porsinya, ramen gurih itu disajikan dengan topping cacing dan jangkrik yang digoreng kering.

Mi ini juga disajikan dengan kuah kaldu rasa jangkrik, belalang dan bubuk ulat sutra. “Itu digoreng deep-fried, jadi rasanya sangat renyah dan tak terasa buruk. Hampir mirip udang goreng,” ungkap pembeli bernama Anri Nakatani.

Meski terdengar menggelikan, rupanya mi itu laris manis diserbu pembeli pada Minggu, 9 April lalu. 100 mangkuk mi bahkan langsung terjual dalam waktu 4 jam saja. “Melalui ramen ini, aku ingin menunjukkan berapa serunya memakan serangga,” ungkap pemilik resto, Yuta Shinohara.

Sementara itu, Shinohara sendiri sudah dikenal dengan kreasi makanan uniknya. Pria 22 tahun itu pernah menghebohkan Jepang saat membuat kreasi makanan Valentine berupa cokelat, roti dan cocktails dengan taburan serangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here