Published On: Rab, Apr 12th, 2017

Keren, Orang Indonesia Ini Buat Kue Pengantin Terbesar Di Dunia

00157632

Jalaon.com – Kue pengantin kreasi toko roti LeNovelle Cake berhasil menghebohkan netizen dunia. Bagaimana tidak, toko roti asal Jakarta, Indonesia ini sanggup menghadirkan kue pengantin berukuran raksasa dengan desain apik dan megah bagaikan istana kerajaan.

Dilansir dari Oddity Central, toko roti ini sudah didirikan sejak 1993. Bisnisnya mulai berkembang sejak menggunakan brand LeNovelle Cake pada 2004 lalu. Mereka pun mulai mengembangkan desain yang rumit setiap tahunnya.

Untuk sebuah roti, mereka membutuhkan waktu satu bulan dengan bantuan 24 pekerja. “Kami biasanya mengambil beberapa proyek, untuk sebuah kue besar biasanya kita butuh tiga minggu hingga satu bulan pembuatan,” ungkap Tiffany Riyadi yang melanjutkan usaha ibunya.

Tak sekedar besar, mereka juga membuatnya secara detail yang dapat menggambarkan keinginan pelanggan. “Kami menunjukkan sentuhan pribadi untuk menunjukkan bahwa kue ini benar-benar dibuat khusus untuk para klien,” lajut Tiffany.

Kue terbesar yang pernah mereka buat adalah berukuran 7 meter dengan berat puluhan kilo. Karena ukurannya yang terlalu besar, kue-kue cantik itu biasanya dibawa menggunakan truk dan dipotong dalam beberapa bagian. Sesampainya di tujuan, ada petugas khusus yang merakit dan memperbaiki kue.

Untuk mempercantik penampilan, mereka juga menambahkan sentuhan lampu hias di beberapa bagian. Kabel pun ditutupi dengan fondan yang menjadi dekorasi. Ide dekorasi pun diambil dari kisah dongeng seperti Cinderella dan kastil Frozen.

Untuk sebuah kue biasanya dibandrol mulai Rp 6,6 jutaan. Namun mereka pernah membuat kue senilai Rp 6,6 miliar yang dilengkapi 100 cincin berlian. Sayangnya, hanya sebagian kecil kue yang dapat dikonsumsi karena sisanya terbuat dari styrofoam.