Keren, Pertunjukkan Teater Ini Dimainkan Oleh Robot

pertunjukkan

Jalaon.com –  Teater identik dengan pertunjukan manusia yang bermain drama  berbeda dengan teater ini. Bila biasanya semua pemain dilakukan manusia, pada teater Spilikin ini malah menggunakan robot humanoid. Yang tidak kalah menarik, robot yang masuk jenis robothespian ini memiliki gerak layaknya manusia.

Dikutip dari wowkeren Robot itu bisa menampilkan ekspresi wajah, berkedip, menggerakkan tangan dan kepalanya. Ia bermain dalam kisah yang tak jauh dari perobotan. Sebuah kisah tentang pembuat robot yang menjaga perusahaan setelah istrinya meninggal.

Agar mendapat makna, teater itu bekerja sama dengan perusahaan robotika. Ide cerita ini berasal pembuat robot yang mendekati teater lokal dan memberikan penawaran untuk bisa menggunakan salah satu penciptaan robot yang luarbiasa itu.

“Kami telah diprogram setiap hal robot mengatakan dan setiap hal robot tidak, semua bergerak,” kata penulis dan sutradara Jon Welch. “Jadi robot akan selalu mengatakan hal yang sama dan bergerak dengan cara yang sama tergantung pada apa isyarat dipicu apa tertentu waktu.”

Robot ini terhubung ke ruang kontrol teater di mana laptop mengirimkan isyarat untuk kinerjanya. “(Ada) tekanan besar pada aktor untuk selalu memiliki garis yang benar, selalu berdiri di tempat yang tepat sehingga robot ini melihat ke arah yang benar pada saat itu,” kata Welch.

Di atas panggung, Norman berbicara dengan robot dan bahkan menciumnya. Sebagai imbalannya, robot itu memberi balasan seperti menampilkan ekspresi wajah dan menggerakkan tangannya. Teater Spillikin keliling London sampai 19 Maret dan terus tur sampai April.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here