Kereta Tanpa Masinis Sudah Hadir di Bandara Soetta

da

Jalaon.comKereta tanpa masinis atau sky train kini sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten untuk memudahkan perhubungan antar terminal di bandara tersebut.

Sky train tersebut dibuat dari perusahaan asal Korea Selatan, yaitu Woojin Industrial Sytem Co Ltd. Kereta tanpa masinis ini dikhususkan untuk menghubungkan antara terminal 2 dan terminal 3 bandara Soetta dan direncanakan akan mulai beroperasi sebelum musim arus mudik lebaran tahun 2017.

Direktur Operasi dan Teknik Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo mengungkapkan bahwa akan datang beberapa kereta tanpa masinis lagi kedepannya sesuai dengan dukungan dan perkembangan infrastruktur yang ada. Selain itu, sky train ini mampu memuat sekitar 176 orang dalam sekali jalan.

Djoko mengatakan bahwa untuk sementara ini sky train hanya dapat menghubungkan antara dua terminal, namun sesuai dengan perkembangan selanjutnya, sky train akan dapat dioperasikan untuk menghubungkan ke semua terminal yang ada di Bandara International Soekarno Hatta.

“Setelah menghubungkan Terminal 2 ke Terminal 3, kita akan lanjutkan hingga ke stasiun KA Bandara. Nanti pada 2019 kita targetkan mampu menghubungkan semua terminal di Bandara Soekarno-Hatta,” jelas Djoko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here