Published On: Sel, Agu 22nd, 2017

Ketua Umum PAN Disebut Menjadi Prioritas Utama Pilpres 2019

Jalaon.com – Partai Amanat Nasional (PAN) telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bandung, Jawa Barat. Dalam rapat tertutup tersebut PAN telah mengkaji terkait nama – nama bakal calon presiden 2019 yang akan diusungnya.

Wakil Sekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan bahwa dalam rapat tersebut juga memberikan kesempatan kepada kader barisan muda untuk memberikan masukan terkait pasangan calon presiden yang akan didukungnya pada Pilpres 2019 mendatang.

“Mungkin karena momentum rakernas ini, ada sebagian kader termasuk adik-adik di BM (Barisan Muda) PAN yang ingin menyampaikan aspirasinya. Sebagai bagian dari aspirasi, kita harus mendengar dan menghormatinya. Namun, keputusan terhadap hal itu belum ada,” kata Saleh dalam keterangan tertulis, Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan  juga disebut – sebut sebagai prioritas utama partai PAN untuk didukung menjadi pemimpin bangsa selama lima tahun mendatang.

“Ketua Umum kami juga bisa diterima dan dipertimbangkan untuk menjadi salah seorang calon capres atau wapres pada Pilpres 2019,” katanya.

Karena sederet latar belakang dan pengalaman yang dimiliki oleh Zulkifli cukup dirasa mumpuni, maka PAN juga sangat mendukung dan menerima Ketua Umum PAN ini menjadi bakal calon presiden atau wakil presiden.

“Kami tentu tidak ragu dengan kapasitas beliau. Tadi malam, secara informal, ada banyak peserta yang menyebut-nyebut nama beliau di arena rakernas,” paparnya.