Published On: Sel, Mar 14th, 2017

Khatibul Umam Menolak Namanya Dicatut Menerima Suap Proyek E-KTP

d

Jalaon.com – Komisi Pemberantasan Korupsi hingga saat ini masih terus menelusuri kasus korupsi proyek E-KTP yang masih mengganjal. Sementara itu, Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR Khatibul Umam Wiranu juga sempat namanya tercatut di dalam daftar pejabat yang menerima suap dari proyek tersebut.

Namun, Khatibul Umam Wiranu mengaku terkejut ketika mendengar namanya dicatut dan dituduh menerima suap. Karena ia mengaku saat pertama kali menjabat menjadi Komisi II, proyek E-KTP sudah selesai.

“Lalu pada tahun 2012 itu saya dipindah tugas ke Komisi III, dan pada akhir tahun 2013 saya ditugaskan sebagai Wakil Ketua Komisi II akhir 2013, saat proyek e-KTP sudah selesai. Saya sungguh kaget dengan munculnya nama saya dalam dakwaan kasus e-KTP,” kata Umam di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Imam sangat merasa yakin bahwa dirinya sama sekali tidak pernah menerima uang suap dari proyek E-KTP, dan dirinya berjanji akan menelusuri siapa yang berani mencatut namanya dan menuduhnya menerima suap.

“Itu bener-bener mengagetkan buat saya. Dan saya haqqul yakin tidak pernah terima uang dari proyek e-KTP. Saya lagi cari tau siapa yang menggunakan nama saya dan disangkutpautkan dengan soal suap e-KTP,” tegasnya.