Published On: Sel, Jul 11th, 2017

Kini Beternak Kambing & Sapi Bisa Langsung dari Smartphone

CEO Angon, Agif Arianto (kiri) bersama Executive Director Millenium Challenge Account (MCA) Indonesia, J W Saputro.

Jalaon.com – Pada era saat ini semua urusan dapat dipermudah dengan adanya kecanggihan teknologi, bahkan urusan beternak sapi, domba maupun kambing saat ini bisa dilakukan secara online seperti yang dilakukan oleh PT Angon Indonesia.

Angon Indonesia membuat sebuah aplikasi yang berbasis Financial technology (fintech) untuk memudahkan para masyarakat yang ingin berinvestasi di bidang peternakan kambing dan sapi yang dapat dikendalikan langsung melalui smartphone.

Agif Arianto, CEO PT Angon Indonesia mengatakan bahwa inovasi tersebut terinspirasi dari game yang cukup populer di era 90an yaitu Tamagochi, dimana user bisa memilih sendiri jenis hewan ternak yang hendak diinvestasikan.

“Kita bisa mengingat permainan Tamagotchi, permainan generasi 90-an. Konsep dari Angon tidak jauh berbeda. Member bisa memilih jenis hewan ternak, kambing atau sapi, yang akan diternakkan, lalu membelinya, dan membayar biaya perawatan selama tiga bulan,” katanya saat beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, para investor dapat melakukan pembayaran selama tiga bulan sekali untuk biaya perawatan yang dilakukan oleh para peternak berpengalaman yang tergabung dalam grup Angon melalui layanan fintech milik Telkom, yaitu TMoney.

Agif menjelaskan bahwa banyak pihak investor asing yang berminat untuk berinvestasi pada bisnis yang ia bangun tersebut, dan ia cukup bangga karena anak negeri bisa membuat sebuah gebrakan baru yang mampu menarik beberapa investor luar negeri.

“Banyak investor asing tertarik menanamkan modalnya pada startup Angon ini. Sebuah keberhasilan yang mengagumkan ketika anak negeri bisa menciptakan aplikasi yang bisa diakui oleh dunia dan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” terangnya.