Published On: Sab, Mar 11th, 2017

Kisah Bocah Pakai Sepatu Menguap Ini Jadi Viral

bocah

Jalaon.com – Seorang bocah SD asal Cianjur, Jawa Barat, menjadi viral di dunia maya. Bocah bernama Juhdi, siswa kelas 6 SDN Sindanglaya ini menjadi bahan pembicaraan hangat netter lantaran sepatunya yang “menganga” meski harus menjadi pemimpin upacara setiap hari Senin.

Dikutip wowkeren Kisah Juhdi ini menjadi viral setelah diposting oleh gurunya melalui akun Facebook Eddy Kusnaddy pada 6 Maret lalu. Dalam postingan tersebut, ia bercerita betapa memprihatinkannya kondisi Juhdi saat disandingkan dengan murid lain dengan sepatu yang lebih bagus.

“#memprihatinkan Seorang siswa mengenakan sepatu yang sudah menguap sedang mengikuti upacara bendera setiap hari Senin. Miris nya lagi siswa tersebut menjadi pemimpin upacara. Lihat perbedaan dengan siswa sebelah. Jauh berbeda…” tulis Eddy. Namun menurutnya kondisi tersebut tak hanya dialami oleh Juhdi saja.

“Bukan siswa ini saja tetapi masih banyak siswa yang lain yang memakai sepatu menguap,” tambah Eddy. “Di mana yang lain bisa menikmati harta dan rapinya seragam. Kisah nyata seorang pelajar masih memakai sepatu yang sudah menguap.. lihat perbedaanya.”

Dengan foto tersebut, Eddy pun bermaksud mengajak masyarakat untuk ikut membantu meringankan beban siswa di Cianjur yang kurang beruntung seperti Juhdi. Ajakan itu diamini oleh AKP Erik Bangun Prakasa, Kasatlantas Polres Cianjur yang mengutus tiga anggotanya menuju lokasi sekolah untuk membelikan perlengkapan sekolah yang layak untuk Juhdi.