Published On: Sel, Jul 18th, 2017

KJP Pelaku Bullying Siswi SD di Thamrin City Dicabut

Jalaon.com – Baru – baru ini beredar video penganiayaan atau bullying terhadap siswi Sekolah Dasar (SD) oleh sekelompok siswi dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terjadi di Thamrin City.

Di dalam video tersebut salah seorang siswi SMP (pelaku) tiba – tiba mendatangi korban dan kemudian langsung menjambak rambut korban dengan keras hingga korban terjatuh.

Setelah korban terjatuh jambakan tersebut tak lantas dilepaskan, melainkan pelaku semakin bringas menjambak rambut korban hingga korban terombang ambing. Kemudian diikuti penganiayaan dari rekan – rekan pelaku hingga korban lemas pasrah tak berdaya.

Melihat video rekaman tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DKI Jakarta, Sopan Adrianto menelusuri para pelaku dari siswi SMP tersebut dan memberikan sanksi tegas, yaitu dikeluarkannya pelaku dari sekolah dan Kartu Jakarta Pintar (KJP) dicabut.

“Sanksi kedua yang dijatuhkan adalah hak pemegang KJP dicabut. Sesuai aturannya, kalau mau menerima KJP jangan brutal, jangan sampai tidak bisa diatur,” kata Sopan Adrianto saat dihubungi, Selasa (18/7/2017).

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya M Iriawan pun menegaskan bahwa kasus tersebut bisa tetap diusut walaupun tidak ada pihak yang melaporkan kejadian tersebut.

“Langsung kami dalami, tanpa laporan polisi bisa juga diusut,” tegas Iriawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/7/2017).