Published On: Sen, Jul 24th, 2017

Komisaris PT TPS Bantah Tudingan Pemalsuan Beras Premium

Jalaon.com – Beberapa waktu yang lalu pihak kepolisian telah mengatakan bahwa salah satu produsen beras yaitu PT Tiga Pilar Sejahtera (TPS) telah melakukan pembohongan publik dengan memalsukan beras jenis medium menjadi beras jenis premium.

Komisaris Utama PT TPS Anton Apriyantono telah membantah tudingan polisi tersebut, ia juga tidak membenarkan apabila perusahaannya menggunakan bahan baku beras IR 64 untuk dijadikan beras premium.

“Selain itu tidak ada yang namanya beras IR 64 yang disubsidi, ini sebuah kebohongan publik yang luar biasa. Yang ada adalah beras raskin, subsidi bukan pada berasnya tapi pada pembeliannya, beras raskin tidak dijual bebas, hanya untuk konsumen kurang mampu,” katanya saat siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (23/7).

Anton juga membantah keras tudingan Kapolri Tito Karnavian yang mengatakan perusahaannya telah merugikan uang negara hingga ratusan triliun rupiah, ia menegaskan bahwa omzet PT TPS hanya sekitar empat triliun rupiah pertahunnya.

“Kalau dibilang negara dirugikan, dirugikan dimananya? Apalagi sampai bilang ratusan triliun, lha wong omzet beras TPS saja hanya 4 T per tahun, lagi-lagi Kapolri melakukan kebohongan publik. Apa enggak takut azab akhirat ya?,” ungkapnya.