Published On: Rab, Agu 2nd, 2017

Komisioner KPK akan Temui Kapolri Bahas Kasus Novel

Jalaon.com – Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febry Diansyah mengatakan bahwa Komisioner KPK akan segera menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk membahas perkembangan kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Sebelumnya, KPK, Kapolri dan Presiden Jokowi akan dijadwalkan bertemu untuk berdiskusi mengenai kasus tersebut. Sementara KPK akan meninjau kembali rencana pembentukan tim khusus pencari fakta untuk menguatkan pengungkapan kasus ini.

“Nanti kami lihat, setelah pertemuan ini (Presiden Jokowi dengan Kapolri), kami cari waktu kapan bisa bertemu kembali antara KPK dengan Polri,” ujar Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

“(Pertemuan) untuk juga mengetahui perkembangan-perkembangan yang kalau dari informasi yang kita dengar, ada beberapa perkembangan yang bagus. Kita akan koordinasi lagi,” lanjut Febri.

Sementara itu, Febri mengatakan bahwa KPK masih belum memutuskan apakah timnya akan turut bergabung kedalam tim khusus pencari fakta karena dinilai hal tersebut bukan wewenang dari KPK.

“Jadi kalau itu dalam ranah tindak pidana umum tentu saja lebih tepat domain dari Polri yang diatur di KUHAP. Kalau dibutuhkan koordinasi lebih lanjut, kapasitas yang bisa dilakukan KPK adalah berkoordinasi dengan pihak Polri,” jelasnya.