Published On: Rab, Apr 12th, 2017

Kondisi Novel Baswedan Membaik Usai Dipindahkan ke JEC

d

Jalaon.com – Penyidik KPK, Novel Baswedan yang sebelumnya dirawat di RS Kelapa Gading, Jakarta Utara, kini kondisinya semakin membaik setelah dipindahkan di Rumah Sakit Mata Jakarta Eye Center (JEC) @ Menteng, Jakarta Pusat. Hal ini diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.

“Nanti secara spesifik tanyakan ke dokter (keadaan Novel), tapi dari pengamatan saya tadi di Rumah Sakit Kelapa Gading sudah meningkat cukup pesat, sudah membaik. Kita bisa bicara, bisa ngobrol, ada beberapa pertanyaan yang saya ajukan mengenai situasi tadi pagi,” Iriawan menjelaskan di Rumah Sakit Mata Jakarta Eye Center (JEC) @ Menteng, Selasa malam, 11 April 2017.

Iriawan mengaku bahwa pihak Polda Metro Jaya telah memeriksa enam orang saksi dan barang bukti. Dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap barang bukti yang digunakan pelaku untuk melukai Novel tersebut apakah dari jenis air keras atau yang lain.

“Kami juga sudah memeriksa enam saksi. Kemudian tim juga sudah kami bentuk, barang bukti juga sudah diambil. Untuk memastikan cairan tersebut apa pastinya, kita tunggu,” sambungnya.

Iriawan mengimbau kepada masyarakat agar sabar dalam menanti hasil dari penyelidikan kasus tersebut, pasalnya saat ini pihak Metro Jaya masih mendalami kasus ini untuk mengetahui motif penyerangan yang dilakukan kepada Novel Baswedan selaku penyidik KPK.

“Masih penyelidikan. Mohon sabar kami juga ingin selesaikan cepat. Kami lakukan pendalaman, yang jelas ada korban, pasti ada pidananya di sana. Novel sudah jadi korban. Apakah ini pasal 170 atau 351 KUHP, nanti kita lihat hasil penyelidikan.” pungkasnya.